PENDAHULUAN
Training Ticketing Officer Sertifikasi BNSP – Ticketing Officer dengan kata lain penjual tiket/petugas yang menjual tiket. Ticketing Officer adalah orang yang pertama bertemu dengan pelanggan dalam bidang transportasi maupun pariwisata. Sebuah pertemuan yang paling utama adalah komunikasi dalam kecakapan berbicara. Ticketing Officer harus siap menghadapi orang yang berbeda tentu dengan karakter yang berbeda.
BMD Training Centre – Sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) pada program Pelatihan Ticketing Officer. Setiap pekerjaan pasti harus memiliki kompetensi dibidangnya dan lebih baik lagi jika kompetensi tersebut diakui dan berlaku. Sehingga dalam posisi pekerjaan tersebut bisa dipertanggung jawabkan kompetensinya. Dalam hal ini Ticketing Officer juga memerlukan pelatihan ini agar bisa mengetahui dan membentuk karakter sesuai kompetensinya dan kompetensinya dbisa diakui dan berlaku dimanapun. Pelatihan di BMD Training Centre menjadi pilihan yang sangat tepat, karena sudah sangat berpengalaman dan berkompeten pada program ini.
MAKSUD DAN TUJUAN
Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan Ticketing Officer Sertifikasi BNSP, diharapkan:
- Mampu bekerjasama dengan pelanggan dan lingkungan sosial
- Mampu berkomunikasi aktif beerbahasa inggris tingkat dasar dalam promosi produk dan jasa
- Dapat menggunakan alat bantu teknologi dan bisnis
- Mampu mengembangkan pengetahuan sesuai bidang
MODUL PELATIHAN
- Prosedur dalam kerja sama dengan pelanggan dan lingkungan sosial
- Teknik komunikasi aktif dalam Bahasa Inggris tingkat dasar dan promosi produk dan jasa
- Prosedur penggunaan alat bantu bisnis dan teknologi
- Teknik mengembangkan pengetahuan sesuai bidang
SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI?
- Senior Ticketing Officer
- Senior Ticketing Clerk
SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI
- Pengalaman kerja/praktik kerja lapangan sesuai dengan bidang pekerjaannya
- Menyerahkan pas poto 4×3 sebanyak 4 lembar
- Foto Copy Ijazah
- Foto Copy KTP
- Bukti-bukti rekaman hasil produk kerja dalam portofolio
No. | Kode Unit | Judul Unit Kompetensi |
1. | D2.TTC.CL1.01 | Bekerjasama secara efektif dengan kolega dan pelanggan |
2. | D2.TTC.CL1.02 | Bekerja dalam lingkungan sosial yang berbeda |
3. | D2.TTC.CL1.04 | Mengikuti prosedur Kesehatan,keselamatan,dan keamanan di tempat kerja |
4. | D2.TTC.CL1.05 | Berkomunikasi secara efektif melalui telepon |
5. | D2.TTC.CL1.07 | Mengembangkan dan memperbaharui pengetahuan tentang industry pariwisata |
6. | D2.TTC.CL1.08 | Mempromosikan produk dan jasa kepada pelanggan |
7. | D2.TTC.CL1.09 | Melakukan prosedur administrasi |
8. | D2.TTC.CL1.10 | Mencari dan mendapatkan data computer |
9. | D2.TTC.CL1.11 | Berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa inggris pada tingkat operasional dasar |
10 | D2.TTC.CL1.13 | Menggunakan alat bantu bisnis dan teknologi |
11. | D2.TTC.CL1.14 | Melakukan tugas perlidungan anak yang relevan dengan industry pariwisata |
12. | D2.TTC.CL1.15 | Melakukan prosedur dasar pertolongan pertama |
PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI
DURASI PELATIHAN
2 Hari Pembinaan dan Pra-Asesmen
1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)
METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS
Offline: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Ticketing Officer dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.
BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP
Offline: Rp 9.500.000/peserta (belum termasuk pajak-pajak)
INFORMASI DAN PROMO
Hub : 021 – 756 3091
Fax : 021 756 3291
CONTACT PERSON
0813 8280 7230, 0812 8931 1641
JADWAL PELATIHAN TICKETING OFFICER SERTIFIKASI BNSP 2024 :
- 20-22 Mei 2024 Bogor
- 18-20 Juni 2024 Bali
- 15-17 Juli 2024 Jakarta
- 19-21 Agustus 2024 Bandung
- 17-19 September 2024 Yogyakarta
- 21-23 Oktober 2024 Bandung
- 18-20 November 2024 Surabaya
- 16-18 Desember 2024 Bogor