PENDAHULUAN
Training Telephone Operator Sertifikasi BNSP – Operator telepon merupakan sebuah profesi dengan tugas menjawab panggilan masuk dan melakukan pengarahan ke penelepon.Tidak hanya itu,seorang operator telepon dalam perusahaan telekomunikasi juga harus memahami suatu sistem yang bertujuan untuk mengoperasikan PABX.Seorang operator telepon bisa dikatakan sebagai penghubung antar satu dengan yang lain.Selain memiliki komunikasi yang lancer,seorang operator telepon juga harus menguasai suatu pengetahuan yang bersangkutan dalam hal itu masing-masing.
BMD Training Centre – Sebagai tempat penyelenggara Pelatihan Telephone Operator. Pentingnya operator telepon dalam perusahaan telekomunikasi ini, maka profesi ini harus dilakukan seseorang yang memiliki kompetensi dibidang tersebut.Dengan mengikuti pelatihan ini maka seseorang yang bekerja dibidang ini benar-benar meiliki kompeten dibidang tersebut. Karena suatu kompetensi yang dimiliki dan diakui akan menjadikan suatu profesi itu dilakukan secara baik dan benar dan diserahkan pada orang yang tepat. Pelatihan ini menjadi pilihan yang tepat dengan mengikuti programnya di BMD Training Centre, karena sangat berkompeten dan berpengalaman.
MAKSUD DAN TUJUAN
Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan Telephone Operator Sertifikasi BNSP , diharapkan:
- Mampu bekerja sama dengan pelanggan dan sosial yang berbeda
- Mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa inggris pada tingkat dasar
- Memahami prosedur promosi yang baik
- Dapat membuat alat bantu bisnis dan teknologi
- Memahami prosedur pengoperasian PABX
- Mampu menyambungkan telepon dan menyediakan layanan informasi
MATERI
- Teknik menjalankan kerja sama dengan pelanggan dan kolega
- Teknik komunikasi berbahasa inggris tingkt dasar
- Prosedur promosi yang benar
- Teknik pembuatan alat bantu teknologi dan bisnis
- Prosedur pengoperasian PABX
- Prosedur penyediaan layanan informasi
SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI?
- Receptionist
- Operator telephone
SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI
- Minimal lulus pelatihan sertifikat III atau telah menduduki jabatan Junior Bell Boy, Assistant Porter, Bellhop , dengan pengalaman 1 tahun
- Fotocopy KTP
- Pas foto3x4
SKEMA OKUPASI OPERATOR TELEPHONE
No. | Kode Unit | Unit Kompetensi |
1. | PAR.HT01.001.01 | Bekerjasama dengan kolega dan pelanggan |
2. | PAR.HT01.002.01 | Bekerja dalam lingkungan sosial yang berbeda |
3. | PAR.HT03.038.01 | Menerapkan proses kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja |
4. | PAR. HT03.005.01 | Melakukan prosedur administrasi |
5. | PAR.HT03.018.01 | Mencari dan mendapatkan data komputer |
6. | PAR.HT02.022.01 | Berkomunikasi melalui telepon |
7. | PAR.HT01.004.01 | Mengembangkan dan memperbaharui pengetahuan tentang industri perhotelan |
8. | PAR.HT02.051.01 | Mempromosikan produk dan jasa kepada pelanggan |
9. | PAR.UJ03.003.01 | Menyediakan pertolongan pertama |
10. | D1.HOT.CL1.13 | Melaksanakan tugas perlindungan anak yang relevan dengan industri pariwisata |
11. | PAR.HT03.040.01 | Membangun dan memelihara tempat kerja yang aman |
12. | PAR.UJ.03.044.01 | Berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar |
13. | D1.HGA.CL6.12 | Menggunakan alat bantu bisnis dan teknologi |
14. | D1.HFO.CL2.08 | Mengoperasikan PABX |
15. | D1.HFO.CL2.09 | Menerima dan menyambungkan telepon yang masuk |
16. | D1.HFO.CL2.10 | Memfasilitasi panggilan telepon yang ke luar |
17. | D1.HFO.CL2.11 | Menyediakan informasi layanan hotel |
18. | D1.HFO.CL2.12 | Menyediakan layanan informasi (IDD) internasional |
PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI
DURASI PELATIHAN
2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen
1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)
METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS
Offline: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Telephone Operator dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.
BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP
Offline: Rp 9.850.000/peserta (belum termasuk pajak-pajak)
INFORMASI DAN PROMO
Hub : 021 – 756 3091
Fax : 021 756 3291
CONTACT PERSON
0813 8280 7230, 0812 8931 1641
JADWAL PELATIHAN TELEPHONE OPERATOR SERTIFIKASI BNSP 2024:
- 20-22 Mei 2024 di Medan
- 19-21 Juni 2024 Jakarta
- 17-19 Juli 2024 Bali
- 21-23 Agustus 2024 Yogyakarta
- 18-20 September 2024 Bogor
- 23-25 Oktober 2024 Surabaya
- 20-22 November 2024 Bandung
- 18-20 Desember 2024 Yogyakarta