PENDAHULUAN
Training Logistic Administratif Officer Sertifikasi BNSP – Administrasi Logistik adalah suatu bentuk tata usaha atau suatu urusan dalam hal pencatatan yang terdapat penekanan pada segala proses terhadap barang dimulai dari penyimpanannya, pemindahannya, pengadaannya,dan pemeliharaan agar tujuan dapat tercapai secara lebih efektif dan efisien.
BMD Training Centre – Memiliki lisensi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) dalam program Pelatihan Logistic Administratif Officer. Setiap kompetensi harus dimiliki oleh tenaga kerja dalam bidang masing-masing yang bertanggung jawab. Kompetensi administrasi logistic ini sangat berperan penting dalam bidangnya. Adapun fungsi dari administrasi logistic yaitu pengadaan, penyimpanan, penggunaan, distribusi, dan penghapusan. Mengikuti pelatihan pada kompetensi ini guna membangun pemberdayaan manusia. Mengikuti pelatihan ini di BMD Training Centre adalah sebuah pilihan yang sangat tepat karena berkompeten dan berpengalaman .
MAKSUD DAN TUJUAN
Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan Logistic Administratif Officer Sertifikasi BNSP, diharapkan:
- Memahami cara pengecekan barang yang belum dikirim
- Memahami proses order barang yang masuk
- Mampu memberi saran rute terbaik untuk pengiriman barang
- Memahami rencana pengiriman langsung ke tangan kurir pengantaran
MATERI
- Prosedur perlengkapan penerimaan dan pengiriman dokumentasi
- Impelemtasi keterampilan melayani pelanggan
- Prosedur keamaan pada saat bekerja dengan barang dan cargo
- Implementasi perhitungan ditempat kerja
- Prosedur darurat kecelakaan
- Identifikasi dan pemeriksaan produk
- Prosedur penerimaan dan penyimpanan stok
- Prosedur pengiriman stok
- Teknik penjagaan catatan kargo container
- Prosedur pengambilan stok
- Prosedur penggeseran material secara aman dengan metode
- Teknik kerja ramah lingkungan
- Prinsip penerapan sistem mutu
SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI?
Semua level Managemen, Supervisor, Semua Karyawan, Koordinator logistic administrasi officer, Penanggung jawab area dan Tim inti logistic administrasi office
SYARAT YANG HARUS DIPERSIAPKAN :
- Minimal lulusan SMK Ekonomi/SMA bidang Sosial(pengalaman kerja minimal 5 tahun)
- D3 Ekonomi/Teknik Industri/Manajemen Administrasi (pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 3 tahun)
- S1 yang belum atau hampir lulus dengan Jurusan Psikologi, Ekonomi, Teknik Industri, Administrasi Perkantoran (pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 1 tahun).
- Foto copy ijazah terakhir
- Foto 3X4 berwarna 4 lembar
- Foto copy KTP
- CV terbaru
- Sertifikat/Surat Keterangan bekerja/mengikuti pelatihan-pelatihan yang relevan dengan bidang manajemen SDM (jika memiliki)
- Bukti-bukti portofolio kerja yang relevan dengan skema kompetensi
SKEMA LOGISTIC ADMINISTRATIF OFFICER
No. | Kode Unit | Judul Unit Kompetensi |
1. | H.52LOG00.047.1 | Menggunakan Peralatan Teknologi Informasi di Tempat Kerja |
2. | H.52LOG00.048.1 | Melakukan Kegiatan Pemeliharaan Kebersihan |
3. | H.52LOG00.049.1 | Menerapkan Praktik Kerja yang Aman di Tempat Kerja |
4. | H.52LOG00.050.1 | Melindungi Keamanan Sistem Informasi Data Elektronik |
5. | H.52LOG00.051.1 | Melindungi dan Mengamankan Aset Informasi |
6. | H.52LOG00.052.1 | Mendokumentasikan Data Barang |
7. | H.52LOG00.053.1 | Mengamankan Barang/Muatan/Kargo |
8. | H.52LOG00.054.1 | Melakukan Pemeriksaan Kendaraan |
9. | H.52LOG00.055.1 | Menentukan Prioritas Kegiatan Pengiriman |
10. | H.52LOG00.056.1 | Mengembangkan , Mengimplementasikan dan Mengkaji Ulang Strategi Pembelian 17 |
11. | H.52LOG00.057.1 | Membina Hubungan Kerja dengan Pemasok |
12. | H.52LOG00.058.1 | Mengelola Pembelian Domestik dan Internasional |
13. | H.52LOG00.059.1 | Mengelola dan Mengawasi Sistem Arsip Bisnis |
14. | H.52LOG00.060.1 | Melakukan Transaksi Daring |
15. | H.52LOG00.061.1 | Merencanakan Pembelian |
16. | H.52LOG00.062.1 | Mengumpulkan dan Menganalisis Informasi |
17. | H.52LOG00.063.1 | Membeli Barang dan Jasa |
18. | H.52LOG00.064.1 | Mengelola dan Mengevaluasi Permintaan Penawaran |
19. | H.52LOG00.065.1 | Memilih Penyedia dan Mengembangkan Kontrak |
20. | H.52LOG00.066.1 | Mengelola Fungsi Pembelian Pada Rantai Pasok |
PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI
DURASI PELATIHAN
2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen
1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)
METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS
Offline: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Logistic Administratif Officer dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.
BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP
Offline: Rp. 10.855.000,-/peserta (belum termasuk pajak-pajak)
INFORMASI DAN PROMO
Hub : 021 – 756 3091
Fax : 021 756 3291
CONTACT PERSON
0813 8280 7230, 0812 8931 1641
JADWAL PELATIHAN LOGISTIC ADMINISTRATIF OFFICER SERTFIKASI BNSP 2024 :
- 20-22 Mei 2024 di Medan
- 19-21 Juni 2024 Jakarta
- 17-19 Juli 2024 Bali
- 21-23 Agustus 2024 Yogyakarta
- 18-20 September 2024 Bogor
- 23-25 Oktober 2024 Surabaya
- 20-22 November 2024 Bandung
- 18-20 Desember 2024 Yogyakarta
TESTIMONIAL :
- “Trainernya memberikan keterangan dan penjelasan disaat mengajar sangat baik, Trainer juga sangat baik dalam memahami masalah peserta training . Fasilitas, ruangan, makanan dan kinerja pelayanan serta lokasi pelaksanaan training sangat baik”Deasy Kurnia Mewengkang,PT Pupuk Indonesia (Persero).
- “Kesan sangat baik dan ramah kesiapapun dan menguasai materi dan sangat peka terhadap kemampuan masalah peserta”Siti Vunna,PT Pupuk Indonesia (Persero).
- “Training ini telah memberikan saya informasi yang bagus dan bermanfaat untuk menunjang kinerja saya menadapatkan ilmu baru terkait dengan prosedur yang di perlukan dalam dunia kerja terimakasih kerjasamanya”Firza Novaldy,PT Pupuk Indonesia (Persero).