Training K3 Rumah Sakit

Training K3 Rumah Sakit

Training K3 Rumah Sakit – Sertifikasi Kompetensi adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi kerja baik yang bersifat nasional maupun internasional. Dengan memiliki sertifikasi kompetensi ahli K3 makan seseorang akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasainya.

Sertifikat Kompetensi K3 dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), badan independen yang bertanggung jawab kepada presiden yang memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja.

Menanggapi hal tersebut BMD Training Centre sebagai salah satu pusat pelatihan terbaik di indonesia rutin mengadakan kegiatan training untuk kebutuhan anda.

MATERI PEMBAHASAN

  1. Pedoman Manajemen K3 Rumah Sakit sesuai Permenkes
  2. Persyaratan K3 dalam standar Akreditasi Rumah Sakit /2012
  3. Dasar-Dasar dan Prinsip K3
  4. Identifikasi dan Pengendalian Bahaya dan Risiko K3
  5. K3 Listrik
  6. K3 Radiologi
  7. Perencanaan Tanggap Darurat
  8. Manajemen Penanggulangan Kebakaran
  9. Pengendalian Bahan Infeksius
  10. Pengelolaan Limbah Rumah Sakit
  11. Manajemen Bahan Berbahaya dan Beracun

PERSYARATAN PESERTA TRAINING K3 RUMAH SAKIT :

  • D3 pengalaman minimal 1 tahun
  • S1 pengalaman minimal 6 bulan
  • Fotocopy ijazah terakhir
  • Fotocopy sertifikat training terkait K3 untuk fasilitas kesehatan
  • Fotocopy KTP
  • Surat Rekomendasi dari Pimpinan
  • CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 3 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi, latihan soal,simulasi dan case study. setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi POPAL yang akan dilakukan oleh LSP OHSE Nusantara dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 2 Hari Pelatihan  (Efektif 21 jam: 09:00 – 16:00)
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

INVESTASI

Normal Class

  • Biaya Pelatian dan Sertifikasi : Rp 9.650.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket,Silahkan Klik Disini)

FASILITAS

Normal Class

  • Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus)Sertifikat kehadiran (dikeluarkan oleh BMD), Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama,pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian). 

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING K3 RUMAH SAKIT TAHUN 2025:

  • 07-09 Januari 2025 Malang
  • 04-06 Februari 2025 Jakarta
  • 04-06 Maret 2025 Surabaya
  • 02-04 April 2025 Bali
  • 06-08 Mei 2025 Bandung
  • 03-05 Juni 2025 Malang
  • 02-04 Juli 2025 Surabaya
  • 05-07 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 02-04 September 2025 Surabaya
  • 01-03 Oktober 2025 Bogor
  • 04-06 November 2025 Bali
  • 02-04 Desember 2025 Surabaya

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

Training Logistics Administratif Officer Sertifikasi BNSP

PENDAHULUAN

Training Logistic Administratif Officer Sertifikasi BNSP – Administrasi Logistik adalah suatu bentuk tata usaha atau suatu urusan dalam hal  pencatatan yang terdapat penekanan pada segala proses terhadap barang dimulai dari penyimpanannya, pemindahannya, pengadaannya,dan pemeliharaan agar tujuan dapat tercapai secara lebih efektif dan efisien.

BMD Training Centre – Memiliki lisensi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) dalam program Pelatihan Logistic Administratif Officer. Setiap kompetensi harus dimiliki oleh tenaga kerja dalam bidang masing-masing yang bertanggung jawab. Kompetensi administrasi logistic ini sangat berperan penting dalam bidangnya. Adapun fungsi dari administrasi logistic yaitu pengadaan, penyimpanan, penggunaan, distribusi, dan penghapusan. Mengikuti pelatihan pada kompetensi ini guna membangun pemberdayaan manusia. Mengikuti pelatihan ini di BMD Training Centre adalah sebuah pilihan yang sangat tepat karena berkompeten dan berpengalaman .

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan Logistic Administratif Officer Sertifikasi BNSP, diharapkan:

  1. Memahami cara pengecekan barang yang belum dikirim
  2. Memahami proses order barang yang masuk
  3. Mampu memberi saran rute terbaik untuk pengiriman barang
  4. Memahami rencana pengiriman langsung ke tangan kurir pengantaran

MATERI

  1. Prosedur perlengkapan penerimaan dan pengiriman dokumentasi
  2. Impelemtasi keterampilan melayani pelanggan
  3. Prosedur keamaan pada saat bekerja dengan barang dan cargo
  4. Implementasi perhitungan ditempat kerja
  5. Prosedur darurat kecelakaan
  6. Identifikasi dan pemeriksaan produk
  7. Prosedur penerimaan dan penyimpanan stok
  8. Prosedur pengiriman stok
  9. Teknik penjagaan catatan kargo container
  10. Prosedur pengambilan stok
  11. Prosedur penggeseran material secara aman dengan metode
  12. Teknik kerja ramah lingkungan
  13. Prinsip penerapan sistem mutu

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI?

Semua level Managemen, Supervisor, Semua Karyawan, Koordinator logistic administrasi officer,  Penanggung jawab area dan Tim inti logistic administrasi office

SYARAT YANG HARUS DIPERSIAPKAN :

  1. Minimal lulusan SMK Ekonomi/SMA bidang Sosial(pengalaman kerja minimal 5 tahun)
  2. D3 Ekonomi/Teknik Industri/Manajemen Administrasi (pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 3 tahun)
  3. S1 yang belum atau hampir lulus dengan Jurusan Psikologi, Ekonomi, Teknik Industri, Administrasi Perkantoran (pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 1 tahun).
  4. Foto copy ijazah terakhir
  5. Foto 3X4 berwarna 4 lembar
  6. Foto copy KTP
  7. CV terbaru
  8. Sertifikat/Surat Keterangan bekerja/mengikuti pelatihan-pelatihan yang relevan dengan bidang manajemen SDM (jika memiliki)
  9. Bukti-bukti portofolio kerja yang relevan dengan skema kompetensi

SKEMA LOGISTIC ADMINISTRATIF OFFICER

No. Kode Unit Judul Unit Kompetensi
1. H.52LOG00.047.1 Menggunakan Peralatan Teknologi Informasi di Tempat Kerja
2. H.52LOG00.048.1 Melakukan Kegiatan Pemeliharaan Kebersihan
3. H.52LOG00.049.1 Menerapkan Praktik Kerja yang Aman di Tempat Kerja
4. H.52LOG00.050.1 Melindungi Keamanan Sistem Informasi Data Elektronik
5. H.52LOG00.051.1 Melindungi dan Mengamankan Aset Informasi
6. H.52LOG00.052.1 Mendokumentasikan Data Barang
7. H.52LOG00.053.1 Mengamankan Barang/Muatan/Kargo
8. H.52LOG00.054.1 Melakukan Pemeriksaan Kendaraan
9. H.52LOG00.055.1 Menentukan Prioritas Kegiatan Pengiriman
10. H.52LOG00.056.1 Mengembangkan , Mengimplementasikan dan Mengkaji Ulang Strategi Pembelian 17
11. H.52LOG00.057.1 Membina Hubungan Kerja dengan Pemasok
12. H.52LOG00.058.1 Mengelola Pembelian Domestik dan Internasional
13. H.52LOG00.059.1 Mengelola dan Mengawasi Sistem Arsip Bisnis
14. H.52LOG00.060.1 Melakukan Transaksi Daring
15. H.52LOG00.061.1 Merencanakan Pembelian
16. H.52LOG00.062.1 Mengumpulkan dan Menganalisis Informasi
17. H.52LOG00.063.1 Membeli Barang dan Jasa
18. H.52LOG00.064.1 Mengelola dan Mengevaluasi Permintaan Penawaran
19. H.52LOG00.065.1 Memilih Penyedia dan Mengembangkan Kontrak
20. H.52LOG00.066.1 Mengelola Fungsi Pembelian Pada Rantai Pasok  

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS

Offline: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Logistic Administratif Officer dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp. 11.850.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PELATIHAN LOGISTIC ADMINISTRATIF OFFICER SERTFIKASI BNSP 2024 :

  • 18-20 Desember 2024 Yogyakarta

JADWAL PELATIHAN LOGISTIC ADMINISTRATIF OFFICER SERTFIKASI BNSP 2025 :

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

TESTIMONIAL :

  • “Trainernya memberikan keterangan dan penjelasan disaat mengajar sangat baik, Trainer juga sangat baik dalam memahami masalah peserta training . Fasilitas, ruangan, makanan dan kinerja pelayanan serta lokasi pelaksanaan training sangat baik”Deasy Kurnia Mewengkang,PT Pupuk Indonesia (Persero).
  • “Kesan sangat baik dan ramah kesiapapun dan menguasai materi dan sangat peka terhadap kemampuan masalah peserta”Siti Vunna,PT Pupuk Indonesia (Persero).
  • “Training ini telah memberikan saya informasi yang bagus dan bermanfaat untuk menunjang kinerja saya menadapatkan ilmu baru terkait dengan prosedur yang di perlukan dalam dunia kerja terimakasih kerjasamanya”Firza Novaldy,PT Pupuk Indonesia (Persero).

Training HACCP–Pengelolaan Keamanan Pangan Berbasis Hazard Analysis Critical Control Points Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Training Pengelolaan Keamanan Pangan HACCP – HACCP merupakan metode atau alat bantu yang digunakan dalam mengindentifikasi dan melakukan penanganan bahaya dalam sebuah rantai proses pengolahan berbagai produk pangan. HACCP adalah salah satu sistem manajemen keamanan pangan yang bermanfaat dan digunakan untuk mengendalikan sekaligus mencegah resiko-resiko bahaya yang mungkin timbul disebabkan oleh berbagai hal seperti: proses pengolahan pangan, penggunaan mesin/alat kerja dan pekerja yang terlibatTelah kita ketahui Indonesia salah satunya yg mempunyai penghasil pangan terbesar di dunia. Hal ini memacu resiko yang tinggi terhadap keamanan pangan di Indonesia Khususnya, Sehingga permasalahan keamanan makanan saat ini menjadi sorotan penting yang harus diperhatikan. Semua ini telah terbukti dari banyaknya kasus keracunanan makanan yang terjadi dimasyarakat. HACCP (Hazard Analisis and Critical Control Point) merupakan sistem keamanan pangan yang wajib di terapkan dalam setiap industri atau jasa pengelola hasil pangan. Karena HACCP telah terbukti mengurangi resiko kecelakaan  pangan yang dapat terjadi. Sistem ini digunakan baik domestic hingga internasional.

Training Pengelolaan Keamanan Pangan HACCP – Sertifikasi Pengelola Keamanan Pangan HACCP adalah proses untuk mendapatkan sertifikasi Pengelola Keamanan Pangan HACCPyang diberikan dengan cara tersistem dan efektif melalui uji kompetensi yang mengarah pada standar uji kompetensi kerja (LSP) yang baik bersifat nasional maupun internasional. Bahwa dengan Mempunyai sertifikasi kompetensi Pengelola Keamanan Pangan (HACCP) maka seseorang akan mendapat bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasai. Sertifikat Kompetensi Pengelola Keamanan Pangan (HACCP) tersebut dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)BNSP memberikan lisensi kepada LSK untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Pengelola Keamanan Pangan (HACCP)

BMD Training Centre– sebagai pusat Pelatihan HACCP yang memiliki lisensi sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi) dimulai dari pembekalan kompetensi melalui pelatihan dan ujian sertifikasi bermaksud menyelenggaraan program Pelatihan HACCP yang sangat direkomendasikan di ikuti para penanggung jawab Keamanan dan mutu di perusahaan/institusi dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

MAKSUD DAN TUJUAN

  1. Menganalisa serta mampu mengevaluasi proses produksi makanan/bahan pangan sehingga bisa diketahui potensi bahaya yang ditimbulkan;
  2. Perbaikan secara terus menerus terhadap proses produksi makanan/bahan pangan dengan menitikberatkan kepada tahap-tahap proses tertentu atau mata rantai proses produksi yang dianggap kritis dan rawa bahaya;
  3. Mampu memonitoring dan mengevaluasi penanganan cara dan proses pengolahan  makanan serta menerapkan sistem sanitasi dalam memproduksi makanan yang benar
  4. Meningkatkan kepedulian seluruh kompenen yang terlibat baik bagi regulasi (pemerintah nasional/internasional), perusahaan produksi pangan/pengelolahan hasil pangan secara terintegrasi maupun mandiri terhadap keamanan pangan  akan hasil pangan yang beredar dimasyarakat

SKKNI Training Pengelolaan Keamanan Pangan HACCP

Unit kompetensi yang diujikan mengacu pada SKKNI No. 618 Tahun 2016 tentang penetapan SKKNI Kategori Industri Pengolahan Golongan Pokok Industri Makanan Bidang Keamanan Pangan mencangkup :

  • Melaksanakan Program dan Prosedur Keamanan Pangan
  • Mengelola Program Audit/Inspeksi/Asesmen Keamanan Pangan
  • Melakukan Pelatihan Keamanan Pangan
  • Memantau Pelaksanaan Program Mutu dan Keamanan Pangan
  • Mensupervisi Rencana Keamanan Pangan
  • Melakukan Verifikasi Program Pendukung Keamanan Pangan
  • Mengembangkan Rencana Keamanan Pangan Berbasis HACCP dan berpartisipasi dalam Tim HACCP

PERSYARATAN PESERTA

  • Memiliki pengalaman sebagai Tim Keamanan Pangan minimal 1 tahun
  • Memiliki pengalaman bekerja di bidang jaminan mutu/keamanan pangan minimal 2 tahun
  • Mengikuti pelatihan keamanan pangan berbasis HACCP
  • Foto copy Ijasah terakhir
  • Foto copy KTP / Paspor / Kitas
  • Surat Rekomendasi dari Pimpinan / Atasan Langsung / Rekanan Kerja (bila ada)
  • CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja

JADWAL TRAINING HACCP SERTIFIKASI BNSP 2024 :

  • 16-18 Desember 2024 Bogor

JADWAL TRAINING HACCP SERTIFIKASI BNSP 2025 :

  • 06-08 Januari 2025 Surabaya
  • 20-22 Januari 2025 Bogor
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 17-19 Februari 2025 Jakarta
  • 03-05 Maret 2025 Malang
  • 17-19 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 14-16 April 2025 Bogor
  • 05-07 Mei 2025 Malang
  • 19-21 Mei 2025 Jakarta
  • 02-04 Juni 2025 Yogyakarta
  • 16-18 Juni 2025 Bandung
  • 01-03 Juli 2025 Surabaya
  • 14-16 Juli 2025 Bogor
  • 04-06 Agustus 2025 Bali
  • 18-20 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Jakarta
  • 15-17 September 2025 Yogyakarta
  • 01-03 Oktober 2025 Bandung
  • 13-14 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 17-19 November 2025 Malang
  • 01-03 Desember 2025 Jakarta
  • 15-17 Desember 2025 Yogyakarta

Kompetensi Pelatihan : Training 2 hari + 1 hari Ujian Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

FASILITAS

Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus)Sertifikat kehadiran (dikeluarkan oleh BMD), Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama,pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian)

INVESTASI

Offline:

  • Rp 12.550.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!
REFERENSI
  1. FKM. UIN Syarifh Hidayatullah
  2. Koperasi Karyawan PT Kaltim Primacoal
  3. PT. Bonecom
  4. PT. Gobel Dharma Sarana Karya
  5. PT. Leighton Contractors Indonesia
  6. PT. Pahala Bahari Nusantara
  7. PT. Maesindo Indonesia
  8. Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bangka
  9. CV. Intrafood
  10. Dinkes  Pemkot Bontang
  11. CV. Rempah Sari
  12. Dita’s Catering
  13. PT Sanindo Sukses Cemerlang
  14. PT Sonokembang Tunas Jaya
  15. PT Indocater
  16. Poltekkes Kemenkes Kupang
  17. PT. PERTAMINA
  18. PT. Tirta Sukses Perkasa
  19. PT. Bima Mandiri Sejati
  20. CV. Mojo Agung
  21. PT. Toarco Jaya
  22. PT. Boddia Jaya
  23. PT. Total Samudera Sejahtera
  24. PT. Maesindo Indonesia
  25. PT. East Indo Fair Trading
  26. Poltekkes Lingkungan-Bandung
  27. PT. Pou Yuen Indonesia
  28. Poltekkes Kemenkes Pontianak
  29. PT.Bumi Menara Internusa
  30. Dinkes Kab. Kutai Kertanegara
  31. RS. Columbia Asia -Medan
  32. PT. S&D Food Indonesia
  33. PT. Cinta Air Minum
  34. Intercontinental Bandung Dago Pakar
  35. PT Kampung Coklat Blitar
  36. PT Pulau Sambu Kuala Enok
  37. Novotel Bangka Hotel & Convention Centre
  38. PDAM Tirtawening Kota Bandung
  39. PT Tirta Darussalam Internusa
  40. PD. Sanggarang
  41. Perusahaan Serba lancar
  42. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Fakultas Pertanian
  43. Spice Beach Club Bali
  44. Poltekkes kemenkes Yogyakarta
  45. PT Balimoon-Bali
  46. PT Cheil Jedang Indonesia
  47. Vasa Hotel Surabaya
  48. Lotte Shopping
  49. PT Chandra Asri  Petrochemical, Tbk
  50. PT Pradipa Pest Control
  51. PT Satya Trinadi Komira Perkasa
  52. PT Mandiri Sukses Jaya Perkasa
  53. RS Pertamina Cilacap
  54. PT Madu Murni Nusantara
  55. PT Chandra Inovasi Persada Tri Abadi
  56. PD Jaya Sakti
  57. PD Amindo Prima Sejahtera
  58. PT Chandra Asri
  59. PT Pertani (persero) UPA Indramayu
  60. PT Bukit Karya Gemilang
  61. Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru
  62. Columbia Asia Hospital Semarang
  63. PT Padi Unggul Indonesia
  64. PT Netroindo Qualita Dayantara
  65. PT Indomuro Kencana
  66. PT Selaras Husada Solo
  67. CV. Danasura Nararya Vishaka
  68. PT.Bumi Sinar Bella
  69. PT.Sinar Mutiara Kemasindo
  70. Dinas Kesehatan Kota Bekasi
  71. CV.Herbal Indo Utama
  72. PT.Sinar Juwita Kurama
  73. PT.Inti Prima Rasa
  74. PT.IMCD indonesia
  75. PT. Wahana Indonest Sempurna
  76. PT. Borimex Jaya Sentosa
  77. UD. Marlin 168
  78. PT. Nonda Ginimbale
  79. CV. Super Inti Perkasa
  80. Universitas Brawijaya
  81. PT. Rehab citra mandiri
  82. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta
  83. CV.Trubus hijau lestari
  84. CV. Aeera Raya Utama
  85. PT Ecogreen Oleochemicals
  86. CV. Sumber Rejeki Internasional
  87. PT. Darya-Varia Laboratoria
  88. PT.Hongjun Laut Teripang
  89. PT. Raja Rasa Sukses
  90. PT. Kreasi Gemilang Sejahtera
  91. PT.Kelor Sate Tanah Kaili
  92. PT Dai-Ichi Kimia Raya
  93. Hotel Menara Peninsula
  94. PT.Sunrei Food Products
  95. Universitas Halu Oleo
  96. PT. Bazt Inti Bersama
  97. CV Jaya Seafood
  98. PT. Puguh Bachti Karsa
  99. PT.Petro Tekhnik Kontruksi
  100. PT.Catur Eka Mandiri
  101. PT. Darya Varia Laboratoria
  102. CV.Awal Natura
  103. CV.Pojok Adil Makmur
  104. PT. Indokemas Sukses Makmur
  105. Pengolahan Ikan Pelatihan
  106. PT. Putera Jawa Indah
  107. PT. Batang Asam Amanah
  108. PT.Sahabat Bali Hijau
  109. PT. Amidis Tirta Mulia
  110. PT Sukses Efendi Pratama
  111. PT.Bogorcentral Niaga Pratama
  112. PT. Farexa Mitra Solusindo
  113. PT.Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim – Papua
  114. PT.GAG Nikel
  115. PD.Surabraja Putra
  116. PT.Tirta Mamberamo
  117. PT.Naka Tujuh Gemilang
  118. Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru
  119. Hotel Horison ultima Kertajati
  120. PT. Kulina Tama Mandhara
  121. PT. Merapi Utama Pharma
  122. PT. Pindang Karya Anaknegri
  123. PT. Laz Coal Mandiri
  124. PT. Mitra Bintang Laut
  125. PT. Mandala Prima Makmur
  126. PT. Mitra Bali Sukses
  127. Politeknik Negeri Jember
  128. PT. Blue Ocean Majesty
  129. Institut Teknologi Sumatera
  130. Universitas Surabaya
TESTIMONIAL:
  • “Pelatihan ini sangat bermanfaat menambah pengetahuan dan skill terkait HACCP”Reine Risa Risthanti, Universitas Surabaya.
  • “Penyajian dan penyampaian materi secara sederhana sehingga mudah untuk di pahami, pemberian contoh kasus juga dengan sederhana dan di jelaskan detail”Rizki Wahyudi, Institut Teknologi Sumatera.
  • “Training berjalan dengan baik instruktur berpengalaman dan mencontohkan langsung ke implementasi produk dan membantu meningkatkan kompetensi”Yosi Syafitri, Institut Teknologi Sumatera.

METODE OFFLINE

Silahkan review dokumentasi program pelatihan kami dibawah ini, atau klik disini untuk video-video dokumentasi lainnya

Training Public Speaking Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Kemampuan atau public speaking setiap orang dipelajari secara alami dan individual. Seni berbicara di depan umum ini mengandung unsur seperti karakter diri, cara bicara, logat, gaya bahasa dan lain sebagainya yang bisa dipelajari secara otodidak ataupun alami. Kebanyakan orang melakukan public speaking namun belum paham betul metodologi dan teknik yang tepat dalam melakukannya

Salah satu cara untuk mengupgrade ketrampilan tersebut ialah dengan mengikuti kegiatan pelatihan atau training. Adanya kegiatan training ini akan memberikan tambahan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam mengenai public speaking. Serta akan ada tips-trik dalam melakukan publik speaking yang sangat easy untuk dipraktekkan. Seseorang yang belum menguasai skill public speaking yang tepat akan sering merasakan kepercayaan diri yang kurang. Ketika seorang speaker atau pembicara merasa kurang percaya diri, tentu akan menurunkan kredibilitasnya.

Berbicara mengenai kredibilitas, pengembangan skill public speaking, dan hambatan-hambatan lain terkait profesi speaker inilah alasan dibukanya program khusus yaitu Training Public Speaking Sertifikasi BNSP.

MAKSUD & TUJUAN

Setelah pelatihan peserta diharapkan akan :

  1. Memiliki kemampuan dalam melakukan persiapan public speaking secara tepat sesuai prosedur yang ada.
  2. Dapat melaksanakan proses public speaking secara terstruktur berdasarkan metodologi yang telah dipelajari
  3. Memiliki keterampilan dalam mengevaluasi pelaksanaan public speaking yang telah peserta lakukan.
  4. Mempelajari skill berbicara yang tepat dalam membuat naskah presentasi sebelum memulai public speaking.
  5. Memiliki bekal dan sertifikat pelatihan untuk memperkuat kredibitas profesi.

PERSYARATAN DASAR

  1. Minimal Sekolah Menegah Atas sederajat dengan pengalaman kerja pada bidang Public Speaking minimal 2 tahun atau
  2. Mahasiswa jurusan Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik minimal semester 6.

UNIT KOMPETENSI

No Kode Unit Judul Unit
1 S.941000.022.02 Melaksanakan Public Speaking
2 S.941000.018.02 Melakukan Master Of Ceremony
3 S.941000.023.02 Membuat Pidato
4 S.941000.026.02 Melaksanakan Fungsi Juru Bicara / Spokeperson
5 S.941000.015.02 Melaksanakan Fungsi Moderator
6 S.941000.020.02 Membuat Materi Ringkasan (Briefing Material)

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?

Program ini di kemas dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan implementasi dan persyaratan yang diperlukan. Dimana di rekomendasikan untuk di ikuti oleh seseorang yang berprofesi sebagai pembicara ataupun public speaker.

METODE PELAKSANAAN

Presentasi, aplikasi, praktek, studi kasus, dan diskusi.

DURASI

  • 2 Hari pelatihan pembekalan persiapan sertifikasi
  • 1 Hari ujian sertifikasi oleh LSP terakreditasi BNSP

INVESTASI

Normal Class

  • Rp 8.550.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

FASILITAS

Normal Class

  • Sertifikat pelatihan dari BMD (pasti dapat), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Modul (soft dan hardcopy), Training Kit (Ballpoint dan Tas Jinjing), Tas Ransel, Jaket, 2x coffee break, foto bersama, dan pelatihan dilaksanakan di hotel yang nyaman.

INFORMASI & PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0821 3874 5980, 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PUBLIC SPEAKING SERTIFIKASI BNSP 2025:

  • 22-24 Januari 2025 Bogor
  • 26-28 Februari 2025 Bali
  • 26-28 Maret 2025 Surabaya
  • 23-25 April 2025 Medan
  • 26-28 Mei 2025 Bandung
  • 24-26 Juni 2025 Yogyakarta
  • 23-25 Juli 2025 Jakarta
  • 27-29Agustus 2025 Bali
  • 24-26 September 2025 Bogor
  • 22-24 Oktober 2025 Surabaya
  • 26-28 November 2025 Bandung
  • 29-31 Desember 2025 Medan
Training Ahli K3 Umum Madya

Training Ahli K3 Umum Madya

PENGANTAR

Training Ahli K3 Umum Madya – Sertifikasi kompetensi adalah proses pemberian sertifikasi kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu pada standar kompetensi kerja baik yang bersifat nasional maupun internasional. Dengan memiliki sertifikasi kompetensi ahli K3 maka seseorang akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasainya. Sertifikasi kompetensi keahlian K3 mengacu pada SKKNI K3 Nomor KEP.42/MEN/III/2008 dan SKKNI No. KEP.248/MEN/V/2007, dimana menurut  menurut SKKNI KEP.42/MEN/III/2008, bidang K3 yang bersifat generalis di kualifikasikan sbb:

  1. Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Muda
  2. Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Madya
  3. Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Utama

Menanggapi hal tersebut BMD Training Centre sebagai pusat pelatihan terbaik di indonesia rutin mengadakan pelatihan ahli K3 umum madya untuk memenuhi kebutuhan anda.

MATERI PELATIHAN

  • Dasar – Dasar K3
  • Peraturan Perundang-Undangan K3
  • P2K3 dan Ahli K3
  • Sistem Manajemen K3 (SMK3)
  • Hazard and Risk Assessment
  • Job Safety Analysis (JSA)
  • Ergonomics & Industrial Hygiene
  • Penyakit akibat Kerja
  • Dasar-dasar Kebakaran & Manajemen Kebakaran
  • K3 Listrik
  • K3 Konstruksi
  • Alat Pelindung Diri (APD)
  • Emergency Response
  • Accident Investigation
  • Internal Audit SMK3
  • Evaluasi Kinerja K3 Perusahaan
  • Pengolahan dan analisa informasi dan data K3, pelaporan dan dokumentasi K3
  • Latihan dan Kerja Kelompok
  • Ujian Kompetensi

KOMPETENSI AHLI K3 UMUM MADYA

  1. KKK.00.01.003.01 : Membantu pemenuhan perundangan K3 dan persyaratan lainya
  2. KKK.00.01.004.01 : Partisipasi dalam proses konsutasi dan komunikasi K3
  3. KKK.00.02.008.01 : Melaksanakan koordinasi dan pemeliharaan sistem manajemen K3
  4. KKK.00.02.009.01 : Menerapkan pengetahuan mengenai perundangan dan standar K3
  5. KKK.00.02.010.01 : Menerapkan prinsip manajemen risiko
  6. KKK.00.02.011.01 : Partisipasi dalam menerapkan prinsip higiene industri untuk mengendalikan risiko K3
  7. KKK.00.02.012.01 : Menerapkan Prinsip Kesehatan Kerja untuk mengendalikan risiko K3
  8. KKK.00.03.002.01 : Partisipasi dalam penyelidikan kecelakaan
  9. KKK.00.03.003.01 : Membantu merancang dan mengembangkan pengaturan partisipasi dalam K3
  10. KKK.00.03.004.01 : Mengelola sistem informasi dan data K3

Persyaratan Peserta Training Ahli K3  Madya Sertifikasi BNSP :

  1. Pendidikan dan Pengalaman
  • Pendidikan Sarjana K3 (S1) pengalaman kerja 2 Tahun dibidang K3
  • S 1 – Teknik (non K3) pengalaman kerja 5 Tahun dibidang K3
  • S1 – Non Teknik + non K3 pengalaman kerja 7 Tahun dibidang K3
  • D3 pengalaman kerja 8 Tahun dibidang K3
  •  SLTA/SMK 10 Tahun dibidang K3
  1. Foto copy Ijasah terakhir
  2. Foto copy KTP / Paspor / Kitas
  3. Pas Photo ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  4. Surat Rekomendasi dari Pimpinan / Atasan Langsung / Rekanan Kerja (bila ada)
  5. Sertifikat Pelatihan K3 yang pernah diikuti sebelumnya (bila ada)
  6. CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 3 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi, latihan soal,simulasi dan case study. setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi POPAL yang akan dilakukan oleh LSP OHSE Nusantara dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 2 Hari Pelatihan  (Efektif 21 jam: 09:00 – 16:00)
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

INVESTASI

Normal Class

  • Biaya Pelatian dan Sertifikasi : Rp. 11.200.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket,Silahkan Klik Disini)

FASILITAS

Normal Class

  • Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus)Sertifikat kehadiran (dikeluarkan oleh BMD), Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama,pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian). 

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING AHLI K3 UMUM MADYA TAHUN 2024:

  • 11-13 Desember 2024 Jakarta

JADWAL TRAINING AHLI K3 UMUM MADYA TAHUN 2025:

  • 15-17 Januari 2025 Malang
  • 12-14 Februari 2025 Bogor
  • 12-14 Maret 2025 Surabaya
  • 14-16 Mei 2025 Yogyakarta
  • 11-13 Juni 2025 Jakarta
  • 09-11 Juli 2025 Bali
  • 13-15 Agustus 2025 Bogor
  • 10-12 September 2025 Surabaya
  • 08-10 Oktober 2025 Bandung
  • 12-14 November 2025 Yogyakarta
  • 10-12 Desember 2025 Jakarta

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

Training Manggala AGNI 2 Sertifikasi BNSP

Pelatihan Manggala AGNI 2 Sertifikasi BNSP – Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 193 Tahun 2016 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Golongan Pokok Kehutanan dan Penebangan Kayu Bidang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan. Dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.47/MENLHK/SETJEN/KUM.1/7/2017 Tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan Sertifikasi Bidang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider ternama di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Manggala AGNI 2 Sertifikasi BNSP yang efektif, dan siap membantu para peserta agar memiliki pengetahuan, skill dan juga kemampuan yang cukup dalam Manggala AGNI 2. Bermodal pengalaman kami yang sudah menangani lebih dari 1000 pelanggan dari sabang sampai marauke, dan didukung oleh para tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah provider terbaik yang dapat menjadi mitra bisnis anda.

MAKSUD & TUJUAN

Pada program Pelatihan Manggala AGNI 2 Sertifikasi BNSP ini di selain dimaksudkan untuk membantu industrialisasi dalam memenuhi persyaratan perundang-undangan yang berlaku baik dari sisi sistem pengelolaan dan kompetensi SDM diharapkan juga setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat:

  • Mampu menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan)
  • Mampu melakukan patroli pengendalian kebakaran hutan dan lahan, dan pengecekan lapangan (ground check) titik panas (hotspot)
  • Dapat melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan secara langsung, dan pemadaman bara api (mopping-up)
  • Dapat melakukan pertolongan mandiri pada korban luka bakar dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan, pemeliharaan tabat/sekat kanal di lahan gambut
  • Dapat membuat tempat penampungan air (embung)
  • Dapat melakukan pengelolaan bahan bakaran dan melakukan deteksi dini melalui menara pengawas kebakaran
  • Mampu melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan secara tidak langsung

MODUL PELATIHAN

  • Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan)
  • Patroli pengendalian kebakaran hutan dan lahan
  • Pengecekan lapangan (ground check) titik panas (hotspot)
  • Pemadaman kebakaran hutan dan lahan secara langsung
  • Pemadaman bara api (mopping-up)
  • Pertolongan mandiri pada korban luka bakar dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan
  • Pemeliharaan tabat/sekat kanal di lahan gambut
  • Pembuatan tempat penampungan air (embung)
  • Pengelolaan bahan bakaran
  • Pendeteksi dini melalui menara pengawas kebakaran
  • Pemadaman kebakaran hutan dan lahan secara tidak langsung

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI??

Program ini direkomendasikan bagi setiap individu/perwakilan korporasi yang memiliki kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan dan membangun pengetahuan terkait proses kerja Manggala AGNI 2 dan kompeten. Oleh karena itu program ini sangat direkomendasikan diikuti oleh mereka dengan latar belakang seperti:

  • Praktisi industri dan masyarakat umum yang memiliki scope/keahlian sebagai Manggala AGNI 2 yang di akui/lisensi
  • Depertemen Manggala AGNI 2 di perusahaan untuk semua scope industri

SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI

Syarat & Background Pendidikan

  • Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) denganpengalaman kerja minimal 3 (tiga) tahun di bidang pengendalian kebakaran hutan dan lahan, atau
  • Telah lulus diklat Manggala Agni 2 (Fire Crew 2), atau
  • Telah ditetapkan Sebagai Manggala Agni 2 (Fire Crew 2)
  • Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan usaha dan/atau kegiatan.

Syarat Dokumen-Dokumen yang harus disiapkan:

  • Copy Identitas (KTP)
  • Pas Foto 3×4 background merah sebanyak 2 lembar
  • Bukti yang mendukung (Portofolio):
    • Copy ijazah terakhir
    • Copy sertifikat pelatihan
    • Daftar riwayat hidup
    • Jobsdesk
    • Surat keterangan kerja
    • Laporan kerja

SKEMA SERTIFIKASI KOMPETENSI MANGGALA AGNI 2

NO. KODE UNIT JUDUL
1 A.024092.001.01 Menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan.)
2 A.024092.033.01 Melakukan Patroli Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan
3 A.024092.034.01 Melakukan Pengecekan Lapangan (Ground Check) Titik Panas (Hotspot)
4 A.024092.038.01 Melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan Secara Langsung
5 A.024092.040.01 Melakukan Pemadaman Bara Api (Mopping-Up)
6 A.024092.003.01 Melakukan Pertolongan Mandiri pada Korban Luka Bakar dalam Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan
7 A.024092.024.01 Melakukan Pemeliharaan Tabat/Sekat Kanal di Lahan Gambut
8 A.024092.025.01 Membuat Tempat Penampungan Air (Embung)
9 A.024092.026.01 Melakukan Pengelolaan Bahan Bakaran
10 A.024092.032.01 Melakukan Deteksi Dini Melalui Menara Pengawas Kebakaran
11 A.024092.039.01 Melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan Secara Tidak Langsung

DURASI PELAKSANAAN

  • 2 Hari pelatihan pembekalan persiapan sertifikasi
  • 1 Hari ujian sertifikasi oleh SLP terakreditasi BNSP (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

Dimulai dari jam 09.00 – 16.000 (Off line), dan 09.00 – 15.30 (on line)

METODE PELAKSANAAN & FASILITAS

Off line: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Manggala AGNI 2 dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

Online: E- Modul , Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Manggala AGNI 2 dari BMD Training Centre (pasti dapat), foto bersama dan pelaksanaan via media Zoom/Google Meet

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp. 14.750.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online: Rp. 12.550.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

JADWAL PELATIHAN MANGGALA AGNI 2 SERTIFIKASI BNSP TAHUN 2024:

  • 18-20 Desember 2024 Yogyakarta

JADWAL PELATIHAN MANGGALA AGNI 2 SERTIFIKASI BNSP TAHUN 2025:

  • 13-15 Januari 2025 Jakarta
  • 10-12 Februari 2025 Yogyakarta
  • 10-12 Maret 2025 Bandung
  • 13-15 Mei 2025 Bogor
  • 09-11 Juni 2025 Bali
  • 07-09 Juli 2025 Jakarta
  • 11-13 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 08-10 September 2025 Bandung
  • 06-08 Oktober 2025 Surabaya
  • 10-12 November 2025 Bogor
  • 08-10 Desember 2025 Malang

Training Operator Pengambilan Contoh Gas Bumi Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Pelatihan Operator Pengambilan Contoh Gas Bumi Sertifikasi BNSP – Berdasarkan oleh UU No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kepmenakertrans) Nomor KEP. 182/MEN/V/2009 Tahun 2009 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Sektor Industri Minyak dan Gas Bumi Serta Panas Bumi Sub Sektor Industri Minyak dan Gas Bumi Serta Panas Bumi Supporting Bidang Pengambilan Contoh Minyak dan Gas Bumi.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Operator Pengambilan Contoh Gas Bumi Sertifikasi BNSP yang efektif. Dalam meningkatkan dan mendukung kemajuan SDM yang kompeten harus dipersiapkan dan dirancang secara sistematis antara lain dalam sistem diklat dan perangkat-perangkat pendukung lainnya. Karen hal itu BMD Training Centre & Consultant bertujuan melaksanakan pelatihan dan uji sertifikasi untuk membantu meningkatkan SDM dalam perusahaan guna memperoleh sertifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan pengalaman.

MAKSUD & TUJUAN

  • Setelah mengikuti training ini peserta diharapkan bisa menerapkan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan
  • Peserta bisa menerapkan statistik pengambilan contoh
  • Diharapkan peserta dapat menerapkan sistem mutu dan regulasi pengambilan contoh saat bekerja
  • Dapat melakukan pengambilan contoh gas bumi yang sesuai
  • Dapat melakukan penangan dalam pengambilan contoh gas bumi dengan tepat.

MODUL PELATIHAN

  • Penerapan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL)
  • Perhitungan Pengambilan Contoh
  • Sistem mutu dan regulasi pengambilan contoh
  • Tata cara Pengambilan Contoh Gas Bumi
  • Cara penanganan Contoh Gas Bumi.

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI??

Dalam program Training Operator Pengambilan Contoh Gas Bumi peserta yang direkomendasikan ikut yaitu mereka yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dan lainnya. Praktisi, Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Operator Pengambilan Contoh Gas Bumi.

SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI

Syarat & Background Pendidikan

  • SMK/SMA atau yang sederajat
  • S-1 Teknik
  • Sehat jasmani dengan menyertakan surat keterangan dari dokter
  • Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan usaha dan/kegiatan
  • Mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar lisan dan tulisan
  • Memenuhi kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam standar kompetensi.

Syarat Dokumen-Dokumen yang harus disiapkan

  • Foto terbaru
  • Copy identitas
  • Copy Ijazah terakhir
  • Surat keterangan dari perusahaan yang menyatakan bahwa peserta benar merupakan karyawan dari perusahaan terkait
  • Laporan pekerjaan sesuai dengan skema kompetensi yang diajukan
  • Sertifikat training sesuai dengan skema kompetensi yang diajukan
  • Job deskripsi atau uraian jabatan
  • CV atau daftar riwayat hidup
  • Sertifikat kompetensi expired
  • Paklaring

SKEMA SERTIFIKASI KOMPETENSI OPERATOR PENGAMBILAN CONTOH GAS BUMI

No.

Kode Unit

Judul

1

IMG PC01.001.01

Menerapkan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL)

2

IMG PC01.002.01

Menerapkan statistik pengambilan contoh

3

IMG PC01.003.01

Menerapkan sistem mutu dan regulasi pengambilan contoh

4

IMG PC02.002.01

Mengambil Contoh Gas Bumi ( Natural Gas, CBM, Liquified Natural Gas (LNG), Compressed Natural Gas (CNG), dan Liquified Petroleum Gas (LPG) )

5

IMG PC03.002.01

Menangani Contoh Gas Bumi ( Natural Gas, CBM, Liquified Natural Gas (LNG), Compressed Natural Gas (CNG), dan Liquified Petroleum Gas (LPG) )

DURASI PELAKSANAAN

  • 2 Hari pelatihan pembekalan persiapan sertifikasi
  • 1 Hari ujian sertifikasi oleh LSP terakreditasi BNSP (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

Dimulai dari jam 09.00 – 16.00 WIB ( Offline ) dan 09.00 – 15.30 ( Online )

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Operator Pengambilan Contoh Gas Bumi ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi operator pengambilan contoh gas bumi yang tepat dan efektif.

FASILITAS PELAKSANAAN

Offline:

  • Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Operator Pengambilan Contoh Gas Bumi dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp 15.350.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

INFORMASI DAN PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING OPERATOR PENGAMBILAN CONTOH GAS BUMI SERTIFIKASI BNSP TAHUN 2025:

  • 22-24 Januari 2025 Bogor
  • 19-21 Februari 2025 Surabaya
  • 19-21 Maret 2025 Bandung
  • 15-17 April 2025 Yogyakarta
  • 21-23 Mei 2025 di Medan
  • 18-20 Juni 2025 Jakarta
  • 16-18 Juli 2025 Bali
  • 20-22 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 17-19 September 2025 Bogor
  • 15-17 Oktober 2025 Surabaya
  • 19-21 November 2025 Bandung
  • 17-19 Desember 2025 Yogyakarta

Training Pengambilan Contoh Uji Air (PCUA) Sertifikasi BNSP

Pendahuluan

Training Pengambilan Contoh Uji Air (PCUA) Sertifikasi BNSP  –  Pengambilan contoh uji air adalah pekerjaan yang tidak mudah untuk dilakukan, hal ini disebabkan karena polutan dari air memiliki karakteristik yang sangat mudah berubah. Hal ini dapat dipengaruhi oleh situasi dan kondisi sekitarnya, seperti jumlah polutan yang tekandung, sifat kimia/biologi maupun fisika, dan intervensi manusia.

Mekanisme migrasi dari polutan air pada umumnya terjadi melalui hujan, angin, intervensi manusia yang berupa pipa limbah cair dan beberapa jenis air, dan lain-lain. Selain dari faktor migrasi juga ada problem analitik yang muncul ketika dalam analisis di laboatorium yaitu kadar polutan. Kadar dari polutan yang terkandung diadalam air dapat bedampak mengalami degradasi, deteriosasi, dan kontaminasi saat pengambilan sampel. Dalam pengambilan contoh uji air harus dilakukan secara representative, hal ini menyebabkan permasalahan untuk mendapatkan contoh air yang homogen.

Peralatan untuk pengambilan contoh uji yang sudah memenuhi syarat, personel yang berkompeten dibidangnya,prosedur yang benar, serta selektifitas dan sensivitas dalam metode pengujian bisa mengatasi permasalahan yang kompleks

BMD Training Centre – Yaitu sebuah tempat yang mempunyai lisensi sebagai Tempat Uji Kompetensi atau yang sering disebut TUK. Pelatihan dibidang lingkungan yang diselanggarakan oleh BMD Training Centre sangat direkomendasikan untuk diikuti, karena ditempat ini sudah sangat bepengalaman dan berkualitas.

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan PCUA Sertifikasi BNSP, diharapkan:

  • Mampu dalam penerapan K3 Lingkungan
  • Mampu memahami dalam penyusunan rencana pengambilan contoh uji air
  • Mampu memahami persiapan pengambilan contoh uji air
  • Mampu melakukan uji kinerja peralatan dalam pengukuan parameter lingkungan
  • Mengetahui prosedur pengambilan contoh uji air
  • Mampu melakukan penyusunan pelaporan contoh uji lingkungan

MATERI

  • Teknik penerapan K3 Lingkungan
  • Prosedur penyusunan rencana pengambilan contoh uji air
  • Teknik dalam persiapan pengambilan contoh uji air
  • Teknik dalam melakukan uji kinerja peralatan dalam pengukuran parameter lingkungan
  • Prosedur pengambilan contoh uji air
  • Prosedur penyusunan laporan contoh uji lingkungan

Persyaratan Peserta:

  • Min. S2 dan atau Sertifikat Pelatihan
  • Min. S1 Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja min. 2 tahun di bidang pengendalian pencemaran air, dan atau Sertifikat Pelatihan
  • Min. S1 selain Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja min. 3 tahun di bidang pengendalian pencemaran air, dan atau Sertifikat Pelatihan
  • Min. D3 Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja min. 5 tahun di bidang pengendalian pencemaran air, dan atau Sertifikat Pelatihan
  • Min. SMU/SMK, dengan min. 7 tahun di bidang pengendalian pencemaran air, dan atau Sertifikat Pelatihan

Berkas Persyaratan:

  • Copy identitas diri
  • Copy ijazah formal pendidikan terakhir
  • CV (Curriculum Vitae)
  • Surat keterangan pengalaman kerja
  • Sertifikat pelatihan yang relevan
  • Pas foto terbaru berwarna ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6 masing-masing 3 lembar

SKEMA PENGAMBILAN CONTOH UJI AIR SERTIFIKASI BNSP

Kode Kompetensi Judul Kompetensi
M.712020.001.01 Menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lingkungan (K3L)
M.712020.002.01 Menyusun Rencana Pengambilan Contoh Uji Air
M.712020.003.01 Mempersiapkan Pengambilan Contoh Uji Air
M.712020.004.01 Melakukan Uji Kinerja Peralatan Pengukuran Parameter Lingkungan
M.712020.005.01 Melakukan Pengambilan Contoh Uji Air
M.712020.006.01 Menyusun Pelaporan Contoh Uji Lingkungan

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS

Off line: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

Online: E- Modul, Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), foto bersama dan pelaksanaan via media Zoom/Google Meet

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp. 8.200.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online: Rp. 6.000.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

JADWAL PELATIHAN PCUA SERTIFIKASI BNSP 2024 :

  • 11-13 Desember 2024 Jakarta

JADWAL PELATIHAN PCUA SERTIFIKASI BNSP 2025 :

  • 07-09 Januari 2025 Jakarta
  • 21-23 Januari 2025 Bogor
  • 04-06 Februari 2025 Yogyakarta
  • 18-20 Februari 2025 Surabaya
  • 04-06 Maret 2025 Bandung
  • 18-20 Maret 2025 Jakarta
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 15-17 April 2025 Yogyakarta
  • 06-08 Mei 2025 Bogor
  • 20-22 Mei 2025 Jakarta
  • 03-05 Juni 2025 Jakarta
  • 17-19 Juni 2025 Bali
  • 02-04 Juli 2025 Bogor
  • 15-17 Juli 2025 Yogyakarta
  • 05-07 Agustus 2025 Surabaya
  • 19-21 Agustus 2025 Jakarta
  • 02-04 September 2025 Bandung
  • 16-18 September 2025 Bogor
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 14-16 Oktober 2025 Yogyakarta
  • 04-06 November 2025 Bogor
  • 18-20 November 2025 Jakarta
  • 02-04 Desember 2025 Yogyakarta
  • 16-18 Desember 2025 Surabaya

REFERENSI:

  • UPT Laboratorium Lingkungan Kabupaten Ketapang
  • PT.Berkatindo Nusantara Bersinar
  • PT.Inti Surya Laboratorium
  • PT Indojaya Agrinusa
  • PT Binasawit Makmur
  • PT. Indojaya Agrinusa-Medan
  • PT. Sujanji Citra Karya
  • UPT Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan
  • Perumda Air Minum Tirta Satria
  • PT LAPI ITB
  • PT Unza Vitalis
  • UPT Laboratorium Lingkungan DLH Jombang
  • PT LAPI ITB
  • Prodi Sanitasi Magetan Poltekes Surabaya
  • Perumda Paljaya
  • PT.Kaltim Industrial Estate
  • UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Sidoarjo
  • PT Kartika Selabumi Mining
  • PT Bando Indonesia
  • PT Selamat Sempurna
  • DLH Provinsi Kalimantan Tengah
  • PT. Panata Jaya Mandiri
  • DLH Kab. Gresik
  • BBLK Makassar
  • PT Chiyoda
  • PT.Panata Jaya Mandiri
  • Universitas Gadjah Mada
  • PT.Bangkitgiat Usaha Mandiri
  • PPKPMP Universitas Tadulako
  • PT. Sucofindo
  • PT.Harum Tirtajaya
  • PT.Bintani Megahindah
  • Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan
  • PBPH PT. Yotefa Sarana Timber
  • UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang
  • PT. Gunung Pelawan Lestari
  • PT. Berkala Maju Bersama
  • Pusat penelitian lingkungan hidup universitas udayana
  • PT.Artha Tunggal Mandiri
  • Dinas Lingkungan Hidup Dan Perhubungan Kab.Tebo
  • PT Panasonic Manufacturing Indonesia
  • PT Drupadi Tirta Intan
  • PT Gelora Djaja (Wismilak)
  • UPT Laboratorium Uji Kualitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik
  • Balai Besar Laboratorium Kesehatan Masyarakat Surabaya

TESTIMONIAL:

  • “Menyenangkan dan alhamdullilah mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat”Yandi Saputra, Dinas Lingkungan Hidup Dan Perhubungan Kab. Tebo.
  • “Materi yang disampaikan jelas dan mudah di mengerti. Praktikum dan alat peraga sesuai dengan keadaan ketika pengambilan sample yang sebenarnya”Winda Rahayu Okta Yanti, Dinas Lingkungan Hidup Dan Perhubungan Kab. Tebo.
  • “Sangat membantu untuk pemecahan masalah di lapangan yang sedang kami alami”Gratiano gustin, PT. Berkala Maju Bersama.
  • “Terimakasih sudah membantu saya, Banyak hal baru yang saya dapatkan”Shinta Eri Andriana, Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.
  • “Training yang telah diajarkan sesuai dengan apa yang akan diuji kan. Semoga sukses selalu”Ivan Arif Kuniadi, PT. Sucofindo.
  • “Overall Memuaskan!”Wahid Daryanto,PT Bangkitgiat Usaha Mandiri.
  • “Terimaksih sy ucapakn untuk trainer dari BMD, ini training ke 2 setelah sy training POPAL. tmbah ilmu untuk sy dan rekan kerja sy ,tentang bagaimna proses pengambilan sampling efluent limbah wwt baik safety dan kalibrasi alat pH meter”Didi Darmanto,PT Selamat Sempurna.
  • “Dengan pelatihan online PCU Pengambilan sempel air limbah menambah pengetahuan dan wawasan di bidang pengambilan sempel air limbah dan mudah – mudahan training ini bisa berkelnjutan dan nisa membangun keejasama yang lebih baik”Masudi, Perumda Paljaya.
  • “Sangat bagus dalam menjelaskan materi trainingnya”Muhammad Sutan Akbar, Perumda Pal jaya.”Mantab, materi yg disampaikan lumayan paham.. namun perlu pembiasaan dan latihan dari peserta agar makin menguasai materi”Alcham Andrian, UPT Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan.
  • “Sangat baik dan terimakasih ilmu yang telah di berikan”Santo, PT.Unza Vitalis.
  • “Sangat berkesan”Najihah, UPT Laboratorium Lingkungan DLH Jombang.
  • “Training Cukup baik dan good job” Fitriati Akmila, PT. Sujanji Citra Karya
  • “Secara keseluruhan sudah sanagat bagus”Mangatur Manalu, PT. Indojaya Agrinusa-Medan.
  • “Alhamdulillah upgrading ilmu terkait sampling ini sebagai bekal sertifikasi personel BNSP, mampu memberi kepercayaan diri peserta dan semoga mendapat hasil terbaik. terima kasih”Edrus Himawan,UPT Laboratorium Lingkungan Kabupaten Ketapang.
  • “Baik secara keseluruhan”Andrew Giga Alexander Pane, PT.Berkatindo Nusantara Bersinar.

METODE ONLINE

METODE OFFLINE

https://www.youtube.com/embed/mFen_4i-uLQ
https://youtu.be/nuIBpmaDEZY
https://www.youtube.com/embed/t-odPu_Hapw
https://www.youtube.com/embed/daZI3Cxedic

https://www.youtube.com/embed/oiIMC1x6PXs
 

Training Teknisi Kalibrasi Volume Sertifikasi BNSP

PENDAHULUAN

Training Teknisi Kalibrasi Volume Sertifikasi BNSPSebuah laboratorium dalam melakukan pengukuran harus memperoleh data yang akurat, data akurat ini bisa didapatkan salah satunya adalah sudah terkalibrasinya alat yang digunakan. Bukti tertulis dari sudah terkalibrasinya suatu alat adalah adanya sertifikat kalibrasi (internal/eksternal). Syarat tertelusur merupakan salah satu dalam sebuah laboratorium dalam memberikan jaminan mutu suatu hasil pengujian. Dari syarat tertelusur itulah mengapa teknisi kalibrasi dilaboratorium harus memiliki kompetensi dalam bidang kalibrasi.

BMD Training Centre – Adalah penyelenggara pelatihan salah satunya adalah pelatihan Teknisi Kalibrasi Volume Sertifikasi BNSP. Dengan mengikuti pelatihan yang diselanggarakan ini, setiap Teknisi Kalibasi Suhu ini memiliki bukti tertulis dari sebuah kompetensi yang dimiliki. Karena BMD Training Centre ini sangat berkualitas dan bepengalaman dalam berbagai bidang termasuk bidang kalibrasi

MAKSUD & TUJUAN

  • Memahami tugas dan tanggung jawab dibidang kalibrasi
  • Mampu melakukan teknik dan metode kalibrasi sesuai dengan standar yang berlaku
  • Mampu melakukan perawatan alat- alat kalibrasi densitas
  • Mampu dan mengerti membaca atau membuat laporan hasil kalibrasi volume

MATERI

  • Teknik Penerapan K3LL di Lingkungan Kerja
  • Prosedur Pengoperasian alat ukur
  • Prosedur dalam pengolahan data hasil kalibrasi volumetrik
  • Teknik Kalibrasi transmitter dan input output controller
  • Prosedur Pembuatan pelaporan hasil kalibrasi volume
  • Perawatan control chart alat standard volume

PESERTA YANG PERLU IKUT TRAINING TEKNISI KALIBRASI VOLUME

  • Teknisi Kalibrasi
  • Siapa saja yang ingin mengetahui dan tertarik pada kegiatan kalibrasi
  • Pegawai pada instansi/perusahaan yang memiliki laboratorium kalibrasi
  • Instansi/perusahaan yang memiliki dan menggunakan alat ukur standar

PERSYARATAN PESERTA TRAINING TEKNISI KALIBRASI VOLUME

  1. Fomulir Pendaftaran
  2. Pengalamankerja (CV)
  3. Copy KTP
  4. Copy Ijazah Pendidikan Formal/Terakhir
  5. Sertfikat training yang berkaitan dengan kalibrasi jika ada (bawa aslinya)
  6. Surat pengalaman kerja dari Perusahaan Pengirim   asli
  7. Pas Photo terakhir berwarna ukuran 3X4 = 2 lembar dan 2X3 = 2 lembar

UNIK KOMPETENSI TEKNISI KALIBRASI VOLUME

1 IMG.IN01.001.01  Melakukan  Komunikasi  di  Tempat  Kerja
2 IMG.IN01.003.01 Menerapkan  K3LL  di  Lingkungan    Kerja
3 IMG.KL02.003.01 Melaksanakan  Persiapan  Kalibrasi  Volume
4 IMG.KL02.007.01 Melaksanakan  Kalibrasi  Volume
5 IMG.KL02.008.01 Melaksanakan  Pengolahan  Data  Hasil  Kalibrasi  Volume
6 IMG.KL02.015.01 Melaksanakan  Pelaporan  Hasil  Kalibrasi  Volume 
7 IMG.KL02.019.01 Merawat  Alat  Standar  Volume 
8 IMG.KL02.023.01 Membuat  control  chart  alat  standar 
9 IMG.IN03.001.01 Mengoperasikan  Komputer
10 IMG.KL03.001.01 Melakukan  Komunikasi  dengan  Bahasa  Inggris

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS

Off line: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp 10.700.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PELATIHAN TEKNISI KALIBRASI VOLUME SERTIFIKASI BNSP 2024:

  • 09-11 Desember 2024 Malang

JADWAL PELATIHAN TEKNISI KALIBRASI VOLUME SERTIFIKASI BNSP 2025:

  • 20-22 Januari 2025 Jakarta
  • 24-26 Februari 2025 Bogor
  • 24-26 Maret 2025 Yogyakarta
  • 21-23 April 2025 Medan
  • 26-28 Mei 2025 Bali
  • 23-25 Juni 2025 Surabaya
  • 21-23 Juli 2025 Bogor
  • 25-27 Agustus 2025 Bali
  • 22-24 September 2025 Jakarta
  • 20-22 Oktober 2025 Yogyakarta
  • 24-26 November 2025 Bandung
  • 22-24 Desember 2025 Bali

Training Human Resources General Manager (HRGM)

PENGANTAR

Training Human Ressources General Manager (HRGM) – Ditetapkan untuk para praktisi manajemen SDM, yaitu Department/Divisi SDM yang menangangi data-data yang tidak bersifat kepersonilan, tetapi lebih kepada yang bersifat menajemen dan pengembangan SDM,seperti data tentang kompetensi, KPI (Key Performance Indicator), pelatihan dan pengembangan (coaching,counseling,dan mentoring) yang pernah diikuti beserta hasilnya, individual career planning dan sebagainya, baik untuk karywan BUMN maupun Swasta.

Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 149 Tahun 2020 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Jasa Profesional, Ilmiah, dan Teknis Golongan Pokok Aktivitas Kantor Pusat dan Konsultasi Manajemen Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia dan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 297 Tahun 2020 tentang Penetapan Jenjang Kualifikasi Nasional Indonesia Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia.

BMD Training Centre sebagai salah satu pusat pelatihan terbaik di indonesia rutin mengadakan pelatihan bersertifikasi BNSP sebagai kebutuhan anda.

MAKSUD DAN TUJUAN 

  • Peserta mampu membuat strategi dan kebijakan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
  • Peserta mampu mengetahui proses bisnis serta tugas dan fungsi dalam organisasi
  • Peserta mampu mengetahui macam-macam strategis dalam organisasi
  • Peserta mampu mengetahui konsep dan macam-macam budaya organisasi
  • Peserta mampu mengetahui efektivitas struktur organisasi
  • Peserta mampu cara membangun omunikasi organisasi yang efektif
  • Peserta mampu melakukan evaluasi efektivitas strategi dan kebijakan MSDM
  • Peserta mampu membuat rencana kegiatan dan anggaran MSDM
  • Peserta mampu merancang desain organisasi
  • Peserta mampu mengelola proses perubahan (change management)
  • Peserta mampu mengelola proses pengembangan budaya organisasi
  • Peserta mampu membuat sistem remunerasi
  • Peserta mampu menyusun kelompok pekerja bertalenta (talent pool)
  • Peserta mampu merancang jalur karir pekerja
  • Peserta mampu merancang dan mengelola program suksesi

MATERI PELATIHAN

  • Membuat strategi dan kebijakan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
  • Pemahaman mengenai proses bisnis serta tugas dan fungsi dalam organisasi
  • Macam-macam strategis dalam organisasi
  • Konsep dan macam-macam budaya organisasi
  • Efektivitas struktur organisasi
  • Cara membangun omunikasi organisasi yang efektif
  • Evaluasi efektivitas strategi dan kebijakan MSDM
  • Membuat rencana kegiatan dan anggaran MSDM
  • Merancang desain organisasi
  • Mengelola proses perubahan (change management)
  • Mengelola proses pengembangan budaya organisasi
  • Konsep dan sistem remunerasi
  • Menyusun kelompok pekerja bertalenta (talent pool)
  • Merancang jalur karir pekerja
  • Merancang dan mengelola program suksesi

PESERTA YANG DISARANKAN

  • General Manager HR

PERSYARATAN PESERTA

  • Copy ijazah pendidikan minimal setara S1
  • Copy sertifikat pelatihan SDM level general manajer
  • Copy KTP
  • CV terbaru
  • Foto 3X4 berwarna 3 lembar
  • Surat keterangan bekerja (untuk pekerja yang berpengalaman)

SKEMA UNIT KOMPETENSI HUMAN RESSOURCES GENERAL MANAGER (HRGM)

NO KODE UNIT JUDUL UNIT KOMPETENSI
1 M.70SDM01.001.2 Merumuskan Strategi dan Kebijakan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
2 M.70SDM01.005.2

 

Merumuskan Proses Bisnis serta Tugas dan Fungsi dalam Organisasi
3 M.70SDM01.006.2 Merumuskan Perubahan Strategis Organisasi
4 M.70SDM01.007.2 Merumuskan Budaya Organisasi
5 M.70SDM01.009.2 Mengevaluasi Efektivitas Struktur Organisasi
6 M.70SDM01.044.2 Membangun Komunikasi Organisasi yang Efektif
7 M.70SDM01.002.2 Mengevaluasi Efektivitas Strategi dan Kebijakan MSDM
8 M.70SDM01.003.2 Menetapkan Rencana Kegiatan dan Anggaran MSDM
9 M.70SDM01.004.2 Merancang Desain Organisasi
10 M.70SDM01.015.2 Mengelola Proses Perubahan (Change Management)
11 M.70SDM01.016.2 Mengelola Proses Pengembangan Budaya Organisasi
12 M.70SDM01.023.2 Menyusun Sistem Remunerasi
13 M.70SDM01.037.2 Menyusun Kelompok Pekerja Bertalenta (Talent Pool)
14 M.70SDM01.039.2 Merancang Jalur Karir Pekerja
15 M.70SDM01.040.2 Mengelola Program Suksesi

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 3 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi,latihan soal,simulasi dan case study.suasana pelatihan dirancang interaktif sehingga peserta akan lebih mudah memahami dengan contoh-contoh kasus di lapangan.setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi yang akan dilakukan oleh LSP MPSDM dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 2 hari ( Efektif 21 jam : 09:00 – 16:00 )
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

INVESTASI

Normal Class

  • Biaya Pelatihan dan Sertifikasi : Rp 12.000.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online Class

  • Biaya Pelatihan dan Sertifikasi : Rp 10.400.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket,Silahkan Klik Disini)

FASILITAS

Normal Class

  • Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP (jika lulus) sertifikat kehadiran(dikeluarkan oleh BMD), Modul (soft dan hard copy ), Training kit, ( Ballpoint Tas jinjing ), Tas Ransel, Jaket, Lunch, 2x Coffe break, Foto bersama, pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian)

Online Class

  • Sertifikat & Soft Copy Modul

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PELATIHAN HUMAN RESOURCES GENERAL MANAGER (HRGM) SERTIFIKASI BNSP 2025 :

  • 22-24 Januari 2025 Bogor
  • 26-28 Februari 2025 Bali
  • 26-28 Maret 2025 Surabaya
  • 23-25 April 2025 Medan
  • 26-28 Mei 2025 Bandung
  • 24-26 Juni 2025 Yogyakarta
  • 23-25 Juli 2025 Jakarta
  • 27-29Agustus 2025 Bali
  • 24-26 September 2025 Bogor
  • 22-24 Oktober 2025 Surabaya
  • 26-28 November 2025 Bandung
  • 29-31 Desember 2025 Medan

INFORMASI PENDAFTARAN DAN PROMO

Hub : 021-756 3091

KONTAK PERSON

0812 8959 8163 – 0813 8280 7230

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang! Tim Specialist kami siap berdiskusi via Chat WA dengan anda ketika online, Jika tim sedang melayani pelanggan lain, untuk pelayanan cepat silahkan kirim email ke: [email protected] via help desk..

Account Executive

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Account Executive

Eva Arlinda - Head Office

Online

Account Executive

Mei Dwi - Head Office

Online

Account Executive

Andini Eryani - Head Office

Online

Umu Hanifatul - Head OfficeAccount Executive

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeAccount Executive

Apakah ada yang saya bisa bantu bapak/ibu? 00.00

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Apakah ada yang bisa saya bantu bapak/ibu? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeAccount Executive

Apakah ada yang saya bisa bantu bapak/ibu? 00.00