Training Inspeksi Hygiene Sanitasi Makanan

PENGANTAR

Hygiene sanitasi merupakan persyaratan dasar penerapan keamanan pangan pada organisasi rantai pangan yang bergerak di bidang jasa usaha makanan, meliputi: rumah makan, restoran, hotel, jasa boga, instalasi gizi rumah sakit, salad bar pada ritel pangan, kantin/pujasera, dan bentuk jasa usaha makanan lainnya. Penerapan hygiene sanitasi dilaksanakan untuk memastikan penyediaan makanan yang aman untuk dikonsumsi oleh konsumen, tidak menyebabkan gangguan atau bahaya terhadap kesehatan konsumen.

Skema sertifikasi ini difokuskan pada kompetensi Pengelola Jasa Usaha Makanan dalam mengelola higiene sanitasinya untuk memastikan keamanan makanan yang disediakan. Skema sertifikasi ini mengadopsi unit kompetensi yang sesuai dengan kurikulum pelatihan Pengelola Higiene Sanitasi/Penanggung Jawab yang ditetapkan dalam regulasi hygiene sanitasi.

Tujuan Training Inspeksi Higiene Sanitasi Makanan Sertifikasi BNSP

  1. Memastikan dan memelihara kompetensi personel yang melaksanakan pengelolaan higiene sanitasi dalam rangka mendukung penerapan keamanan pangan yang efektif di jasa usaha makanan.
  2. Menyediakan acuan pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja klaster pengelolaan higiene sanitasi makanan yang dilaksanakan oleh LSP JMKP.

UNIT KOMPETENSI INSPEKSI HIGIENE SANITASI MAKANAN SERTIFIKASI BNSP

Unit kompetensi yang diujikan mengacu pada SKKNI No. 618 Tahun 2016 tentang penetapan SKKNI Kategori Industri Pengolahan Golongan Pokok Industri Makanan Bidang Keamanan Pangan mencangkup :

  • Melakukan Praktek Penanganan Pangan Yang Aman
  • Melaksanakan Audit/Inspeksi/Asesmen Keamanan Pangan
  • Menganalisis Bahaya Keamanan Pangan

PERSYARATAN PESERTA TRAINING INSPEKSI HIGIENE SANITASI MAKANAN SERTIFIKASI BNSP

  1. Telah mengikuti dan lulus metodologi pelatihan dengan unit-unit kompetensi seperti tercantum dalam skema yg ada
  2. Menyerahkan pas Foto 3 X 4 sebanyak 4 lembar
  3. Foto Copy Ijazah terakhir
  4. Foto Copy KTP
  5. Bukti-bukti rekaman hasil produk kerja dalam porto folio.

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 3 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi,latihan soal,simulasi dan case study.suasana pelatihan dirancang interaktif sehingga peserta akan lebih mudah memahami dengan contoh-contoh kasus di lapangan.setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi yang akan dilakukan oleh LSP OHSE Nusantara dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 3 hari ( Efektif 21 jam : 09:00 – 16:00
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi

INVESTASI

Biaya Pelatihan Rp 8.750.000/Peserta

Biaya Ujian Sertifikasi Rp 5.000.000/Peserta

(Dapat Promo Cash Back/Discount Klik Disini)

FASILITAS

Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus) sertifikat kehadiran(dikeluarkan oleh BMD), Modul (soft dan hard copy ), Training kit, ( Ballpoint Tas jinjing ), Tas Ransel, Jaket, Lunch, 2x Coffe break, Foto bersama, pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian)

INFORMASI PENDAFTARAN DAN PROMO

Hub : 021-756 3091

KONTAK PERSON

0812 8959 8163 – 0813 8280 7230

JADWAL TRAINING INSPEKSI HYGIENE SANITASI MAKANAN 2019 :

  • 23-26 Oktober 2019 Jakarta
  • 06-09 November 2019 Malang
  • 27-30 November 2019 Bogor
  • 04-07 Desember 2019 Yogyakarta
  • 25-28 Desember 2019 Bali

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang! Tim Specialist kami siap berdiskusi via Chat WA dengan anda ketika online, Jika tim sedang melayani pelanggan lain, untuk pelayanan cepat silahkan kirim email ke: [email protected] via help desk..

Account Executive

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Account Executive

Eva Arlinda - Head Office

Online

Account Executive

Mei Dwi - Head Office

Online

Account Executive

Andini Eryani - Head Office

Online

Umu Hanifatul - Head OfficeAccount Executive

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeAccount Executive

Apakah ada yang saya bisa bantu bapak/ibu? 00.00

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Apakah ada yang bisa saya bantu bapak/ibu? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeAccount Executive

Apakah ada yang saya bisa bantu bapak/ibu? 00.00